sponsor

Slider

Seputar Bekasi

Pemerintahan

Tokoh

Kuliner

Piknik

Olah Raga

» » Salah Ketik Nama di SK, Verifikasi PPDB Online Diundur

BEKASI SELATAN – Salah ketik nama Wakil Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) dalam Surat Keputusan (SK) Wali Kota tentang Tim Verifikasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online 2012, proses verifikasi diundur. Demikian ungkap Kepala Pendidikan Menengah Kota, Dedi Djuanedi, kemarin.
Dedi yang ditemui saat rapat bersama tim verifikasi BMPS menjelaskan, adanya kesalahan pengetikan gelar nama sekretaris tim verifikasi, Supardi yang merupakan Wakil Kepala BMPS menjadi alasan penundaan proses tersebut. ’’Jadi ada kesalahan ketik, yang seharusnya Ir Supardi, tetapi ditulisnya IR nya gede semua,” kilahnya
Kesalahan ketik itu kata Dedi, otomatis membuat proses pembuatan surat dimulai dari awal lagi, mulai dari pengetikan sampai penandatanganan pihak-pihak terkait.
Sementara itu Ketua BMPS, Omid Sunarya, kepada Radar Bekasi mengatakan, dengan pengunduran tersebut menjadi alasan kuat bahwasanya kesalahan kuota yang tidak sesuai dengan peraturan ada di pihak Dinas Pendidikan Kota.  ’’Biarkan saja mereka yang belum siap berarti, dan dengan diundur dan diulur-ulurnya justru semakin memperkuat dugaan kesalahan dari pihak mereka (disdik.red),”ujarnya.
Pihak BMPS sendiri telah mempersiapkan jadwal dan pembagian tim verifikasi PPDB tahun 2012, berita acara, dan form verifikasi setiap sekolah. ’’Dengan mempersempit kerja tim verifikasi tidak bisa menghilangkan data dan temuan kami dari BMPS,” terang Omid.
Sebelumnya dalam pertemuan hari selasa (17/7) antara Dinas Pendidikan, Dewan Pendidikan, Wali Kota, dan pihak BMPS Kota Bekasi telah disepakati pembentukan tim verfikasi. Tim tersebut akan bekerja berdasarkan SK dari Wali Kota agar mendapatkan transparansi mengenai PPDB jalur BL di seluruh sekolah negeri, dan telah ditetapkan pelaksanaannya adalah mulai senin 23 Juli kemarin.
Tetapi hingga saatnya kemarin tim verifikasi harus sudah dapat langsung terjun ke lapangan, SK Wali Kota tersebut belum juga didapatkan. (mas)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply