sponsor

Slider

Seputar Bekasi

Pemerintahan

Tokoh

Kuliner

Piknik

Olah Raga

» » Pelatihan Keterampilan UMKM Kota Bekasi


KOTA – Sebanyak 50 pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang berada di Kota Bekasi mengikuti kegiatan keterampilan selama 3 hari kedepan yang diselenggarakan Bidang UMKM pada Dinas Perindustrian, Perekonomian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop).

Pelatihan berlangsung di Mutiara Alam Resto, Jalan Dewi Sartika, Kelurahan Margahayu, Bekasi Timur, Rabu (7/11/2012).

Kabid UMKM pada Disperindagkop Kota Bekasi, Narisman mengatakan pemberian pelatihan keterampilan kepada pelaku UMKM guna meningkatkan kualitas produktifitas produk UMKM. Selain itu juga perwujudan bentuk kepedulian dan perhatian pemerintah dalam rangka mendorong pengembangan dan peningkatan efektifitas produktifitas usaha UMKM di Kota Bekasi.

Menurutnya, pemerintah juga siap memberikan fasilitas kepada pelaku UMKM atau kepada pelaku usaha lainnya demi meningkatkan perekonomian masyarakat. Tambah, Narisman materi serta praktek yang diberikan pihak Disperindagkop bekerja sama dengan salah satu perusahaan tata busana memberikan keterampilan memvariasi bahan pakaian agar lebih indah. Seperti, jilbab, horden, taplak meja, serbet serta memberikan keterampilan lainnya.

Sementara itu, penggiat tata busana Kota Bekasi, Ruby mengatakan peserta UMKM yang mendapat pelatihan tersebut terlebih dahulu diberikan materi sebagai gambaran dan selanjutnya dilakukan praktek langsung. “Kita sudah mempersiapkan bahan praktek dengan pola desain yang mudah untuk dimengerti”, kata Ruby.

Acara yang berlangsung selama 3 hari mulai, 7 -10 Nopember tersebut dibuka Kepala Dinas Perindagkop Kota Bekasi, Amit Riyadi sekaligus memberikan sambutan. (rinto)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply