sponsor

Slider

Seputar Bekasi

Pemerintahan

Tokoh

Kuliner

Piknik

Olah Raga

» » » Satlinmas Kota Bekasi Diberikan Jaminan Kesehatan


KOTA - Sejumlah 1.736 anggota perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Kota Bekasi mendapatkan insentif dari Pemerintah Kota Bekasi mulai November 2012 ini disertai dengan akses kesehatan gratis seluas-luasnya kepada anggota Satlinmas termasuk keluarganya.

Walikota Bekasi Rahmat Effendi menatakan memudahkan akses kesehatan merupakan bentuk penghargaan Pemkot Bekasi terhadap para Linmas tersebut selain pemberian insetif, selama ini mungkin perhatian pemerintah terhadap Satlinmas terbilang minim, tapi sekarang kami akan berusaha konsisten memenuhi hak mereka,” ucapnya, Kamis (15/11/2012).

Pemberian akses kesehatan itu dilatarbelakangi kondisi perekonomian mayoritas anggota Satlinmas yang sebagian besar masih kekurangan, kondisi itu membuat mereka layak medapatkan layanan kesehatan gratis, baik melalui Jaminan Kesehatan Daerah atau dengan membuat Surat Keterangan Tidak Mampu.

Anggota Satlinmas yang akan berobat cukup memperlihatkan kartu keanggotaannya untuk dicocokkan dengan ‘database’ anggota Linmas yang dimiliki rumah sakit. Selain Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bekasi, rumah sakit swasta yang telah menjalin kerja sama dengan Pemkot Bekasi dapat juga dituju.

Akses yang mudah dalam hal kesehatan ini merupakan hal yang baru dilaksanakan di Kota Bekasi, Rahmat Effendi berharap terobosan ini mampu memaksimalkan perang Linmas kedepannya.(tim/dimz/aby)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply