sponsor

Slider

Seputar Bekasi

Pemerintahan

Tokoh

Kuliner

Piknik

Olah Raga

» » Tiga Ribu Rumah Tak Layak Bakal Di Bedah

KABUPATEN - Alokasi dana yang akan digunakan untuk kegiatan itu bersumber dari APBD setempat dan bantuan dana Pemerintah Provinsi Jawa Barat total Rp1,5 miliar.

Tak lama lagi, Pemerintah Kabupaten Bekasi akan perbaikan 3.000 rumah tidak layak huni pada tahun ini.

Hal ini diutarakan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Bekasi, Slamet Supriyadi, di Cikarang, Rabu (30/1/2013).

"
Program tersebut, kata dia, masing-masing di Kecamatan Pebayuran dan Tarumajaya sebanyak 2.000 rumah. Data penerima bantuan perbaikan rumah telah didapat pihaknya berdasarkan laporan dari masing-masing aparatur desa," paparnya.

Masih ada seribu rumah, lanjutnya, yang ada di Kecamatan Bojongmangu, Muaragembong, Cabangbungin dan Babelan dimana sebelumnya pernah mendapat jatah perbaikan rumah pada 2012. Kriteria rumah tidak layak bermacam-macam, ada yang tidak memiliki MCK, atap rumah rusak, dan lantai tanah.

"Alokasi dana yang akan digunakan untuk kegiatan itu bersumber dari APBD setempat dan bantuan dana Pemerintah Provinsi Jawa Barat total Rp1,5 miliar. Kegiatan bedah rumah ini juga akan melibatkan masyarakat dan aparatur TNI serta petugas desa," pungkasnya. (amel)






«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply