sponsor

Slider

Seputar Bekasi

Pemerintahan

Tokoh

Kuliner

Piknik

Olah Raga

» » 8 RS dan 7 Industri raih predikat PROPER

Kota – Sebanyak 8 Rumah Sakit (RS) dan 7 Industri yang ada di Kota Bekasi meraih predikat PROPER (Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan) Biru tahun 2012. 

Atas prestasi tersebut, Walikota Bekasi, Dr.H.Rahmat Effendi di sela-sela pelaksanaan apel pagi, Senin (4/3/2013) bersama seluruh aparatur Pemerintah Kota Bekasi di Plaza Pemkot Bekasi menyerahkan secara simbolis plakat penghargaan PROPERDA didampingi Sekda Kota Bekasi, Asda 2 Setda Kota Bekasi, Kepala BPLH Kota Bekasi dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi.
 
Kegiatan PROPER Daerah Kota Bekasi tahun 2012 ini adalah salah satu program kegiatan yang mengevaluasi pengelolaan lingkungan suatu usaha dan/atau kegiatan (industri dan rumah sakit) yang dilakukan oleh BPLH Kota Bekasi pada tahun 2012 terhadap 20 RS serta 30 industri, setelah dilakukan evaluasi lapangan serta administrasi dan teknis diperoleh hasil 15 usaha dan/atau kegiatan mendapatkan predikat Biru, sementara 35 usaha dan/atau kegiatan mendapatkan predikat Merah.
 
Indikator warna Biru artinya telah melakukan upaya pengelolaan lingkungan yang dipersyaratkan sesuai dengan ketentuan atau peraturan yang berlaku, melakukan upaya pengelolaan lingkungan tetapi beberapa upaya belum mencapai hasil yang sesuai dengan persyaratan sebagaimana diatur dalam perundang-undangan. Sedangkan indikator warna Merah artinya melakukan upaya pengelolaan lingkungan akan tetapi baru sebagian yang mencapai hasil yang sesuai dengan persyaratan sebagaimana diatur dalam perundang-undangan, melakukan upaya pengelolaan lingkungan tetapi baru sebagian kecil mencapai hasil yang sesuai dengan persyaratan sebagaimana diatur dalam perundang-undangan.
 
8 RS dan 7 Industri yang meraih predikat PROPER Biru tahun 2012 sebagai berikut :
  1. RS. Bella
  2. RS. Hermina (Kemakmuran)
  3. RS. Awal Bros
  4. RS. Mitra Keluarga (Bekasi Barat)
  5. RS. Mekar Sari
  6. RS. Budi Lestari
  7. RS. Citra Harapan
  8. RS. Ananda
  9. PT. Dasa Windu Agung
  10. PT. Ispat Bukit Baja
  11. PT. Aqua Golden Mississippi
  12. PT. Multi Hanna Kreasindo
  13. PT. Bakrie Pipe Industry
  14. PT. Mesin Isuzu Indonesia
  15. PT.  Sinar Sosro
Dalam kesempatan tersebut, Walikota Bekasi mengatakan bukan karena penyerahan plakat penghargaan ini, yang penting pemerintah mampu berkoordinasi dari seluruh capaian ke arah yang lebih baik. "Esensinya ialah jangan ada lagi kerjasama mou yang sudah ditandatangani, yang kita minta 10 persen bangsal kelas 3 tertolak atau tereliminir oleh rumah sakit, dan kalau kita dapat adipura karena budaya dan perilaku yang sudah terbangun dengan baik menuju masyarakat Kota Bekasi yang ikhsan." katanya.
 
Dikatakan Agustiandiko Safety Manager PT. Bakrie Pipe Industry sebagai salah satu perusahaan yang menerima predikat PROPER Biru tahun 2012, ke depan maintenance ditingkatkan di sekitar lingkungan terutama limbah cair, program tetap berjalan dan sudah dilaksanakan sesuai dengan ISO 90001:2008 dan akan membuktikan industri lokal bisa bersaing dengan produk internasional. (amel)
 
 

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply