sponsor

Slider

Seputar Bekasi

Pemerintahan

Tokoh

Kuliner

Piknik

Olah Raga

» » Festival Fongdang 2013 Kabupaten Bogor

Peserta dari desa di Kabupaten Bogor membawa dongdang (tempat membawa makanan) dalam kegiatan Festival Dongdang 2013 di cibinong, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (9/3/2013).

Kegiatan yang diikuti lebih dari 2.000 dongdang dari sedikitnya 500 desa di Kabupaten Bogor tersebut untuk membangun potensi budaya lokal melalui peringatan maulid Nabi Muhammad SAW sehingga menjadi wisata tahunan Islami di Jawa Barat.

Dongdang dihiasi ornamen tradisional Jawa Barat atau ornamen Islami. Untuk dongdang berisi makanan yang dikemas dimasukkan dalam besek, peserta pengiring berjumlah 15 orang. Sedangkan peserta pawai berpakaian khas Jawa Barat atau busana Muslim.

Area pawai dongdang yang digunakan adalah sepanjang Jalan Tegar Beriman. Untuk kriteria penilaian dongdang, kata dia, di antaranya keindahan penataan, penampilan busana pembawa dongdang, atraksi pembawa dongdang, dan kriteria saat berjalan.

Sedangkan dewan juri berjumlah 25 orang, yang berasal dari Universitas Pakuan, Universitas Djuanda, MUI Kabupaten Bogor, budayawan, Diskominfo, Kementrian Agama, Dinas Kesehatan, BPMPD, dan unsur masyarakat.

"Dengan Hikmah Maulid, Kita Teladani Sikap Rasulullah Muhammad SAW, Dengan Peningkatan Iman dan Takwa," kata Bupati Bogor dalam sambutan di hadapan Gubernur terpilih Ahmad Heryawan, Ketua PPP Suryadarma Ali, Muspikab Bogor dan ribuan hadirin yang antusias mengikuti kegiatan. (aan) Editor: Amelia Deska



«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply