sponsor

Slider

Seputar Bekasi

Pemerintahan

Tokoh

Kuliner

Piknik

Olah Raga

» » » Pemkot Terima 4 Rombongan OST Posdaya

Kota – Pemkot Bekasi siang ini, Rabu (6/3/2013) menerima secara langsung 4 rombongan OST (Observasi Studi Tour) Posdaya (Pos Pemberdayaan Keluarga). Rombongan tersebut di antaranya ada Kab. Gorontalo Utara, Kota Samarinda, BK3S Prov. Kalimantan Timur dan Perguruan Tinggi Mitra Kerja Yayasan Damandiri Jakarta.
 
 
Ratusan peserta tersebut berkunjung ke Kota Bekasi karena dianggap sebagai salah satu daerah yang berhasil menjalankan program posdaya.
 
Rombongan tersebut diterima langsung oleh Asisten Pembangunan dan Kemasyarakatan (Asda 2) Setda Kota Bekasi Drs.H.Nandi Surjakandi, CES di Ruang Rapat Walikota Bekasi lantai 1.
 
Mengawali sambutannya, Drs.H.Nandi Surjakandi, CES memaparkan sekilas Kota Bekasi dengan luas 21 ribu 49 hektar dan jumlah penduduk saat ini 2,4 juta jiwa. Bisa dibayangkan kepadatannya? Jadi kalau sampai macet, itulah kondisi Kota Bekasi sekarang ini. 
 
“Posdaya di Kota Bekasi dalam kurun 3 tahun belakangan ini terus mengalami perkembangan yang signifikan, keberhasilan itu tidak lepas dari peran serta pemerintah daerah, swasta, perguruan tinggi dan masyarakat”, ujarnya.
 
Ditambahkannya, Di Kota Bekasi sudah ada posdaya berbasis masjid yang ternyata mempunyai potensi luar biasa. Tentunya, ada yang bersifat hibah dan sekarang dikembangkan bantuan yang sifatnya pinjaman lunak yang berfungsi untuk membantu posdaya.
 
Bicara kendala semuanya pasti ada, sebagai gambaran boneka di Kota Bekasi banyak permintaan tapi komponen matanya masih kurang pasokan, menanganinya diperlukan suatu networking satu provinsi untuk antar daerah kota/kabupaten dan ini secara bertahap akan saya lakukan untuk kerjasamanya, terangnya.
 
Sementara itu, mewakili Ketua Rombongan, Sekda Kab. Gorontalo Utara Ir.H.Ismail patamani, MAP mengucapkan terima kasih atas penerimaan rombongan ini, walaupun acara lagi padat di Kota Bekasi berhubungan dengan HUT-nya yang ke-16 dan persiapan pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Bekasi terpilih.
 
Kedatangan kami ini ingin belajar dari daerah-daerah yang sudah berhasil dalam membangun posdaya, “Saya yakin peran serta pemerintah mulai dari kelurahan sampai kota sungguh sangat besar sehingga bisa maju seperti sekarang ini. Apa yang kami lihat dan pelajari dengan berkunjung ke posdaya seperti posdaya delima 7 ciketing udik menjadi pemacu dan memotivasi untuk membangun posdaya di wilayah kami," jelasnya.
 
"Terima kasih atas pertemuan yang begitu hangat ini, salam hormat kami kepada Walikota Bekasi terpilih, Dr.H.Rahmat Effendi. Semoga senantiasa diberikan kesehatan dalam melakukan tugas sebagai Walikota Bekasi," ucapnya.
 
Di akhir acara, dilakukan saling tukar cindera mata dan tanya jawab dipandu oleh perwakilan dari Haryono Suyono Center, Fauzan Al’Fiqri. (amel)



«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply