sponsor

Slider

Seputar Bekasi

Pemerintahan

Tokoh

Kuliner

Piknik

Olah Raga

» » SILATNAS IKADI CIPTAKAN KESATUAN DAN PERSATUAN BANGSA DALAM BINGKAI NKRI

slide
Kota Bekasi – Plt Walikota Bekasi Dr H Rahmat Effendi, berkesempatan menghadiri acara SILATNAS IKADI (Silaturahmi Nasional Ikatan Da’I Indonesia) 2011, yang membawa misi yaitu “Dengan SILATNAS IKADI 2011 kita kokohkan organisasi untuk menebar islam rahmatan Lil’Alamin dalam bingkai NKRI”, berlangsung di Asrama Haji, Jumat, pagi (08/07/2011) WIB.

Acara tersebut berlangsung sejak tanggal 7-9 Juli 2011, Turut hadir pula Menteri Agama Drs H Suryadharma Ali MSi dan Ketua Umum Ikatan Da'i Indonesia Prof Dr K H Ahmad Satori Ismail.
IKADI merupakan organisasi kemasyarakatan yang bersifat ke-Islam-an yang diwujudkan dalam bentuk ukhuwah dan silaturahim, dalam membina dan mengembangkan ta’aruf (saling mengenal), ta’awun (saling menolong), dan tausiat (saling berwasiat) di jalan kebenaran,  guna memperkukuh kesatuan dan persatuan bangsa serta mengangkat harkat dan martabat umat manusia.
Dalam kesempatannya, Plt Walikota Bekasi Dr H Rahmat Effendi mengatakan, Ikatan Da'i Indonesia (IKADI), lahir sebagai wujud kesadaran para ulama tentang pentingnya dakwah dalam pengertian yang seluas-luasnya, dalam rangka menjaga dan meningkatkan kualitas kehidupan ummat Islam dalam kancah kehidupan berbangsa dan bernegara.
Beliau yakin, bahwa IKADI tentunya memahami sepenuhnya kondisi Bangsa Indonesia khususnya di wilayah Kota Bekasi, yang memiliki pluralitas yang sedemikian rupa, baik etnis, linguistik, religi maupun budaya. jelasnya.
“ikhtiar-ikhtiar dakwah yang dilakukan oleh organisasi dakwah semacam IKADI ini, merupakan bagian yang tak terpisahkan, dari daya upaya pembangunan nasional yang tidak terbatas, sebagai sebuah upaya pembangunan bidang agama”, harapnya.(timweb/ical)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply