sponsor

Slider

Seputar Bekasi

Pemerintahan

Tokoh

Kuliner

Piknik

Olah Raga

» » » Dilema Cita-cita Polwan atau Guru Agama

Elvira Natilova
Polisi Wanita (Polwan) atau Guru. Dua profesi itu sempat membuat siswi kelas XI TKJ SMK Attaqwa 03 Elvira Natilova, bingung mana yang harus dipilih jadi daftar utama cita-citanya. 

Gadis yang akrab disapa Vira ini menjelaskan, polwan tugasnya melindungi dan menertibkan masyarakat. Sementara guru, mendidik dan memberikan pengetahuan kepada masyarakat. “Kalau guru saya ingin jadi guru agama,” singkatnya. Katanya, pendidikan agama sangatlah penting untuk proses mencetak generasi muda yang berakhlaq.

Vira yang gemar membaca, juga tidak putus memantau perkembangan politik di negeri ini. Baginya, banyak yang harus dibenahi dalam politik dan pemerintah. “Terutama masalah korupsi yang belum bisa diberantas dari negar ini,” katanya.

Pandangan politik tersebut jualah, membuat Vira menggantungkan cita-citanya sebagai polwan.

“Makanya bingung mau jadi guru atau polwan, ingin mendidik agama siswa tapi ingin juga mengatur politik negeri,” katanya.

Sementara itu, mengisi hari libur sekolah setelah ulangan semester, Vira memutuskan untuk melaksanakan tugas Praktek Kerja Lapangan (PKL) di kantor Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bekasi.”Daripada tidak ada kegiatan yang berarti atau liburan, mendingan PKL, jadi saat sekolah tugas PKL-nya sudah beres,” tukasnya.(cr48)


Sumber : radar-bekasi

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply