sponsor

Slider

Seputar Bekasi

Pemerintahan

Tokoh

Kuliner

Piknik

Olah Raga

» » Eddie Prihadie Terpilih Menjadi Ketua Umum KONI Bekasi

Bekasi Selatan - Sebanyak 33 peserta Musyawarah Olahraga Kota Luar Biasa memutuskan Eddie Prihadie terpilih sebagai Ketua Umum KONI Kota Bekasi hingga 2014 mendatang di Bekasi, Kamis, (29/9).

Eddie yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua I KONI Kota Bekasi dipercaya menggantikan ketua umum terdahulu Ahmad Zurfaih yang meninggal dunia pada Juni 2011 lalu.

"Alhamdulillah saya terpilih sebagai Ketua Umum KONI Kota Bekasi melalui Musyorkotlub yang diselenggarakan di Ruang Rapat Wali Kota Bekasi," katanya usai terpilih.

Dalam pemilihan yang diikuti perwakilan 33 cabang olahraga, Eddie menang telak dengan raihan 18 suara. Raihannya berbeda dengan yang dikumpulkan Dhana Satria sebanyak 12 suara. Sementara raihan Dedy Djuanda sebanyak tiga suara.

Sebagai ketua umum terpilih yang melanjutkan masa bakti Ahmad Zurfaih hingga tahun 2014, Eddie akan melanjutkan program-program kerja almarhum. Salah satunya ialah mewujudkan target meraih 60 medali emas pada Pekan Olahraga Daerah Jawa Barat tahun 2014.

"Yang sudah pasti, saya akan membina enam cabang olahraga prioritas yang yang berkontribusi besar pada perolehan medali Kota Bekasi," kata Eddie.

Sementara terhadap cabang-cabang olahraga lain yang tidak termasuk prioritas tidak akan diabaikannya begitu saja. Dengan prinsip kebersamaan yang diusungnya, semua cabang olahraga akan didorongnya untuk menorehkan prestasi tertinggi.

"Saya juga mencoba meningkatkan dana operasional yang dikucurkan Pemerintah Kota Bekasi pada tahun 2012," katanya.

Peningkatan dana yang diharapkan itu berkisar antara 50 hingga 60 persen guna mendukung persiapan cabang-cabang olahraga jelang pelaksanaan Porda yang semakin dekat sekaligus pembiayaan 74 atlet dan pelatih asal Kota Bekasi yang akan memperkuat Jawa Barat di PON Riau.

"Tahun ini yang diperoleh KONI Rp2 miliar dari APBD murni, dan tambahan Rp 1 miliar dari APBD perubahan. Mudah-mudahan pengajuan peningkatan 50-60 persen pada tahun 2012 bisa disetujui," katanya. (Warso Sunaryo) (brat)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply