sponsor

Slider

Seputar Bekasi

Pemerintahan

Tokoh

Kuliner

Piknik

Olah Raga

» » Program Prilaku Hidup Bersih Sehat


KOTA - Untuk meningkatkan derajat kesehatan dan mengurangi jumlah penderita penyakit pada masyarakat disepanjang bantaran sungai tarum barat,melalui program integrated Citarum Water Resources Management Invesment Program (ICWRMIP) Sub Komponen 2.3 dengan tujuan meningkatkan ketersediaan air bersih, sanitasi dan pola perilaku hidup bersih dan sehat.

Pemerintah  kota Bekasi bekerjasama dengan Asian Development  Bank ( ADB) beserta masyarakat,LSM dan para akademisi mengunjungi  Tempat Penglolaan Sampah (TPS),Margahayu,Kota Bekasi, kemarin

Kunjungan pihak ADB ke Tempat Pengelolaan sampah yang akan mendapatkan hibah dari pihak ADB dihadiri oleh Direktur Irigasi BAPPENAS,Direktur Penyehatan Lingkungan Kementrian Kesehatan (KEMENKES), Assisten Sekretaris Daerah Bidang Pembangunan Nandi Surjakandi,Kepala Dinas Kesehatan,Camat beserta Lurah dan komponen masyarakat yang tergabung dalam kelompok kerja program ICWRMIP.

Direktur PL KEMENKES mengatakan bahwa program yang digulirkan oleh pihak Global Enviroment Facility yang dikelola oleh ADB adalah program yang memiliki cakupan sangat luas, dan diharapkan akan menghasilkan manfaat yang beragam bagi masyarakat di wilayah sungai tersebut.

“Bantuan ini memiliki banyak dampak positif untuk masyarakat dan pememerintah kota akan menerusakan program ini sehingga terwujud masyarakat bekasi yang sehat sesuai dengan visi dan misi kota bekasi,”ucap nandi.

Jon Linborg menjelaskan ADB juga berupaya menggalang pembiayaan bersama dengan persyaratan yang ringan, khususnya untuk energi bersih, transmisi dan distribusi listrik, transportasi, pasokan air dan sanitasi, serta pendidikan.

“kami warga berembuk untuk melakukan perubahan dan membentuk tim kerja untuk pembangunan sanitasi komunal di wilayah kami dan pembangunan tempat pengelolaan sampah yang nanti nya akan dijadikan pupuk kompos,”jelas ali.

Untuk pemasaran kompos itu sendiri kami sudah ada penyaluran nya yang semua itu dibantu oleh ADB dan pemerintah kota selaku pembina kami,lanjut nya.

“program ICWRMIP ini bisa dijadikan contoh dan dikembangkan di semua kelurahan melalui pemberdayaan masyarakat sehingga bekasi sehat dapat kita wujudkan “harap nandi.







sumber kotabekasi goid

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply