sponsor

Slider

Seputar Bekasi

Pemerintahan

Tokoh

Kuliner

Piknik

Olah Raga

» » » Peran Serta Masyarakat Atasi Sampah

KOTA – Pemerintah Kota Bekasi membutuhkan peran serta masyarakat untuk mengatasi persoalan sampah.

“Minimal mengatasi sampah pribadi”, ujar Sekda Kota Bekasi Rayendra Sukarmadji, dalam sambutannya pada acara pembukaan pelatihan 3 R (Reuse, Reduce dan Recycle) di Islamic Center Bekasi, Senin (19/11/2012).

Dihadapan ratusan peserta pelatihan yang terdiri dari unsur masyarakat, Ketua beserta pengurus RT/RW dan elemen masyarakat lainnya, ia mengatakan persoalan sampah saat ini rentan menjadi sorotan publik. Sebab, tidak sedikit titik penimbunan sampah yang sembarangan menjadikan suasana lingkungan menjadi tidak sedap.

Pelatihan yang diberikan kepada masyarakat tersebut diharapkan mampu mengatasi masalah sampah minimal sampah pribadi, lingkungan agar tidak terjadi penumpukan ilegal. Hal tersebut juga diharapkan segera diinformasikan kepihak dinas terkait agar mengangkut sampah sehingga tidak terjadi penumpukan, kata Roy sapaan akbra sekda tersebut.

Sementara itu, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dalam arahannya apda apel gabungan rutin di Plaza Pemkot Bekasi mengajak seluruh aparatur serta elemen masyarakat agar menggalakkan program K3 (Kebersihan, keindahan dan Ketertiban) terlebih mulai tanggal 17 Nopember 2012 pihak Kementerian Lingkungan Hidup RI sudah melakukan penilaian Adipura tahap pertama (P1).

Pemkot Bekasi optimis bisa meraih adipura pada tahun berikutnya jika kebersamaan anatara pemerintah dan masyarakat bisa sinergi dalam menjaga keindahan dan membersihkan kota tercinta tersebut. (rinto)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply