sponsor

Slider

Seputar Bekasi

Pemerintahan

Tokoh

Kuliner

Piknik

Olah Raga

» » Deklarasi Bekasi Damai


KOTA - Jelang Pilkada dan Pemilu Sejumlah Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) mendeklarasikan Bekasi Damai.

Deklarasi dihadiri sekitar 5000 mayarakat Kota Bekasi yang menginginkan Bekasi damai, maju, sejahtera dan Ikhsan  dilaksanakan di Alun-alun Kota Bekasi, Minggu, (6/1/2013).

Sejumlah 13 Ormas yang mendeklarasikan Bekasi Damai antara lain, Pengurus Besar BKMKB, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Forum Bekasi Rempug, Persada Hindu Dharma, BKMB Bhagasasi, Persatuan Islam (Persis), PC Nahdatul Ulama, PC Muhamadiyah, Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI), Laskar BKMKB Kota Bekasi, Perwakilan Masyarakat Banten, Konferensi Wali Gereja Indonesia, dan PC Pemuda Pancasila.

Ormas-ormas tersebut mengatasnamakan mayarakat Kota Bekasi mendukung terciptanya kondusifitas pascapilkada Walikota Bekasi dan berupaya bersama-sama membangun Kota Bekasi menuju masyarakat Bekasi yang Maju, Sejahtera dan Ikhsan untuk masa yang akan datang.

Tertuang dalam isi deklarasi yang dibacakan olehperwakilan pengurus BKM Kota Bekasi, H Paray Said, yang menyatakan:

Pertama, bahwa Ormas-oramas mengucap puji syukur atas terselenggaranya Pemilukada Walikota dan Wakil Walikota Bekasi pada 16 Desember 2012 yang damai, lancar dan Kondusif sehingga roda pemerintahan, perekonomian dan kehidupan masyarakat dapat berjalan dengan semestinya.
 
Kedua, mendukung sepenuhnya program pembangunan yang berkelanjutan menuju Kota Bekasi yang damai, maju, sejahtera dan ikhsan. 

Ketiga, tidak mentolerir segala bentuk provokasi, anarkisme, dan premanisme yagn berakibat pada terganggunya stabilitas keamanan dan pembangunan di Kota Bekasi.

Keempat tetap bersama-sama menjalin persatuan dan kesatuan masyarakat Kota Bekasi tanpa melihat perbedaan ras, suku, agama, partai politik, ormas, status pekerjaan, harta kekayaan dan lain sebagainya demi tercapainya Kota Bekasi yang damai, maju, sejahtera dan ikhsan. 

Kelima, menjunjung tinggi nilai musyawarah mufakat untuk menyelesaikan setiap perbedaan pendapat dalam bingkai Demokrasi Pancasila.
 
Setelah dibacakan dan ditandatangani oleh perwakilan ormas-ormas tersebut, hasil deklarasi diserahkan secara simbolis kepada Walikota Bekasi Dr H Rahmat Effendi.
 
Hadir dalam dekralasi damai ini Walikota Bekasi, Dr H Rahmat Effendi, Sekretaris Daerah Kota Bekasi Drs H Rayendra Sukarmadji, Komandan Kodim 0507 Bekasi Letkol Infantri Aditya N.Pasha, Anggota DPRD Provinsi Ahmad Syaikhu Jawa Barat, Perwakilan Kapolres Bekasi Kota, Kepala Kejaksaan Negeri, Kepala Pengadilan Negeri, Para Pimpinan Partai Politik, para Asisten Daerah Kota Bekasi, Kepala SKPD Kota Bekais, Camat, Lurah, Ketua RT, RW dan Ketua Organisasi Se-Kota Bekasi.  


Silaturahmi Akbar Bekasi Damai


Sebelumnya, Badan Kemasyarakatan Masayarakat Kota Bekasi (BKM KB) mempelopori silaturahmi akbar Bekasi damai dengan mengundang organisasi – organisasi kemasyarakatan lainnya serta jajaran pemerintah Kota Bekasi untuk kembali bersama-sama berjuang membangun Kota Bekasi pasca Pemilukada Kota Bekasi 16 Desember 2012 lalu.

Dihadiri lebih dari 5000 orang perserta dari berbagai elemen masyarakat, acara tersebut di tandai juga dengan penandatangan kesepatan bersama untuk saling silih asih, bersama-sama bersatu kembali memperjuangkan hak-hak masyarakat dan mewujudkan nilai-nilai demokrasi yang ada.
 
Walikota Bekasi Dr.H.Rahmat Effendi yang juga sebagai Ketua Umum BKM KB dalam sambutannya mengatakan, bahwa masyarakat Kota Bekasi saat ini harus kembali kedalam nilai-nilai kebersamaan dan kedamaian yang memang menjadi ciri khas masyarakat Indonesia umumnya dan masyarakat Kota Bekasi Khususnya.

Lebih lanjut Rahmat Effendi juga mengatakan bahwa pemilukada bukanlah masalah siapa yang menang dan siapa yang kalah, yang ada hanyalah siapa yang lebih dipercaya masyarakat untuk memimpin Kota Bekasi kedepan.

”Saya mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan masyarakat Kota Bekasi yang lebih sejahtera lagi, singkirkan perbedaan yang ada selama pilkada kemarin, mari kita saling bahu membahu membangun Kota Bekasi tercintai ini”pungkas Rahmat Effendi. 
 
Kesepakatan silaturahmi damai tersebut ditandatangani oleh berbagai unsur masyarakat, diantaranya BKM KB, BKM Bhagasasi, PCNU, FKUB, Pemuda Pancasila, Persatuan Gereja se-Kota Bekasi, perkumpulan umat Hindu dan Budha Se-Kota Bekasi, dan lain sebagainya. (amel)



«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply