sponsor

Slider

Seputar Bekasi

Pemerintahan

Tokoh

Kuliner

Piknik

Olah Raga

» » DWP Berbagi Kasih Bersama Pengungsi

KOTA - Kebutuham yang paling mendesak bagi para pengungsi berupa obat-obatan untuk anak-anak dan bayi, karena beberapa diantara mereka juga sudah mulai dihinggapi penyakit.

Keberadaan pengungsi banjir yang ada di SPBU Petronas yang terletak di Pekayon, menggugah Dharma Wanita Persatuan Kota Bekasi turun tangan memberikan bantuan langsung kepada para pengungsi banjir.

Dari penuturan Ketua DWP Kota Bekasi, Dewi Lutfiah, bantuan yang diberikan kali ini kepada para pengungsi banjir yang berada di SPBU Petronas tersebut berupa makanan ringan, makanan matang, obat-obatan serta selimut dan pakaian layak pakai.

Dengan membawa sejumlah anggotanya, ia juga menuturkan, saat ini fokus pemberian bantuan baru kepada para pengungsi yang berada di lokasi ini saja.

"Kami baru memfokuskan memberikan bantuan makanan dan sebagainya baru di lokasi ini saja dan berikutnya akan disalurkan dibeberapa titik pengungsi banjir di Kota Bekasi,"kata Ketua DWP Kota Bekasi ditemui di Posko, Jumat, (18/1/2013).

Terpisah, Yadi, warga RT 05, Pangkalan Bambu, mengungkapkan, sudah empat hari ia dan keluarganya mengungsi di lokasi tersebut.

Diakui Yadi, dari total kurang lebih 275 pengungsi yang ada saat ini, kebutuham yang paling mendesak berupa obat-obatan untuk anak-anak dan bayi, karena beberapa diantara mereka juga sudah mulai dihinggapi penyakit.

"Sudah empat hari kami mengungsi disini dan saat ini kami sangat membutuhkan pasokan obat - obatan dan dokter," keluhnya.

Yadi juga menyayangkan sikap Pemkot Bekasi yang kurang tanggap terhadap kondisi kesehatan para pengungsi banjir, karena saat ini baru terdapat satu orang dokter yang diterjunkan di lokasi tersebut.

"Saat ini baru ada satu orang dokter yang diterjunkan di lokasi ini dan ini sangat minim sekali jumlahnya serta tidak sebanding dengan jumlah pengungsi yang ada," pungkasnya. (amel)



«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply