sponsor

Slider

Seputar Bekasi

Pemerintahan

Tokoh

Kuliner

Piknik

Olah Raga

» » KPPI Kecam Pelaku Korupsi

KOTA - Banyak hal yang dapat dilakukan perempuan misalnya untuk jangka panjang, melalui pendidikan moral, agama dan kejujuran pada anak-anak mereka.

Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Kota Bekasi mengadakan seminar memaksimalkan peran perempuan Indonesia dalam penanggulangan korupsi, Sabtu (26/1/2013) di Ruang Rapat Walikota Bekasi.

KPPI Kota Bekasi dalam usianya yang menginjak tahun ke-9, terus menerus meningkatkan jati dirinya sehingga kaum perempuan dapat berperan dan berkontribusi dalam pembangunan karakter dan budaya Indonesia.

Sementara itu, Walikota Bekasi, Dr H Rahmat Effendi ketika membuka seminar mengatakan, peran perempuan menempati posisi yang sangat strategis dalam mengantisipasi terjadinya korupsi. Banyak hal yang dapat dilakukan perempuan misalnya untuk jangka panjang, melalui pendidikan moral, agama dan kejujuran pada anak-anak mereka.

“Pencerahan bagi kaum perempuan di Kota Bekasi dalama upaya mengoptimalkan peran perempuan dalam pencegahan dan penanggulangan korupsi di Indonesia umumnya dan di Kota Bekasi khususnya harus terus dilakukan”, Kata Walikota Bekasi.

Disebutkan Walikota, peran perempuan dalam penanggulangan korupsi misalnya, dalam memenage ekonomi keuangan rumah tangga yang diperoleh dari hasil kerja suami. Seorang perempuan yang baik tentu akan mampu mengatur keuangan keluarga sehingga semua dari penghasilan yang diterima mampu dioptimalkan untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

Juga harus mampu memerankan diri sebagai manager yaitu sosok yang dapat mengotrol dan mengaudit penghasilan yang diperoleh dari suami sehingga muncul kejelasan berapa sebenarnya penghasilan suami yang diperoleh.

Serta memberikan peringatan kepada suami untuk tidak melakukan tindak kejahatan yang melanggar hukum. Ini merupakan salah satu tindakan audit internal atas keuangan rumah tangga.

“Semoga seminar ini dapat bermanfaat bagi kaum perempuan di Kota_Bekasi dalam perannya sebagai ibu rumah tangga, dalam organisasi kewanitaan dan dalam lingkungan kerja serta dalam kancah perpolitakan di Indonesia”, lanjut Walikota Bekasi. (amel)




«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply