sponsor

Slider

Seputar Bekasi

Pemerintahan

Tokoh

Kuliner

Piknik

Olah Raga

» » Tabungan dan Kredit Pundi Sejahtera

KOTA - Pemerintah Kota Bekasi mendapatkan Piagam Penghargaan Damandiri Award 2012 yang diserahkan Ketua Yayasan Damandiri Prof Dr Haryono Suyono.

Dalam Rangka memperingati hari jadi Yayasan Dana Sejahtera Mandiri (Damandiri) ke-17 pada tanggal 15 Januari 2013, Yayasan Damandiri meluncurkan Tabungan dan Kredit Pundi Sejahtera (Tabur Puja) sebagai penyegaran guna memperluas kesempatan bagi keluarga miskin yang bergabung dalam Posdaya untuk melaksanakan berbagai program MDGs.

Kredit Pundi Sejahtera (Tabur Puja) adalah akses kredit yang mudah bagi keluarga kurang mampu untuk bisa memulai usaha guna mengentaskan kemiskinan, selain meluncurkan program tersebut Yayasan Dana Sejahtera Mandiri juga memberikan penghargaan kepada institusi dan tokoh penggerak pemberdayaan keluarga baik dari kalangan Pemerintah Kabupaten / Kota, perbankan, perguruan tinggi, Posdaya maupun organisasi Sosial/Kemasyarakatan.

Dalam kriteria Pemerintah, Pemerintah Kota Bekasi mendapatkan Piagam Penghargaan Damandiri Award 2012 yang diserahkan Ketua Yayasan Damandiri Prof Dr Haryono Suyono kepada Asisten Pembangunan dan Kemasyarakatan Kota Bekasi, Drs Nandi Surjakandi, CES yang disiarkan langsung oleh Stasiun LPP TVRI Pusat dan Regional Jawa Timur di Auditorium Gedung Jenderal Besar H Muhammad Soeharto Universitas Islam Negeri (UIN), Malang Jawa Timur, Sabtu, (12/1/2013).

Pada kesempatannya, Ketua Yayasan Damandiri Prof Dr Haryono Suyono mengatakan, upaya pengentasan kemiskinan merupakan upaya yang sulit dan memerlukan arahan, sasaran, prioritas dan dukungan yang tepat. Lebih dari itu upaya pengentasan kemiskinan memerlukan partisipasi semua pihak, baik dari keluarga mampu, organisasi dan tokoh masyarakat, swasta dan aparat pemerintah maupun keluarga miskin sendiri.

“Sejak didirikan pada awal tahun 1996 Yayasan Damandiri berusaha melakukan upaya pemberdayaan keluarga dalam bidang kesehatan, pendidikan dan wirausaha bagi keluarga miskin dalam rangka membangun keluarga sejahtera sekaligus mengangkat nilai indeks Pembangunan Manusia (IPM),” ujarnya. (amel)












«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply