sponsor

Slider

Seputar Bekasi

Pemerintahan

Tokoh

Kuliner

Piknik

Olah Raga

» » Walikota Terjun Langsung Tinjau Banjir

KOTA - Meluapnya kali seperti kali blengsong di Kecamatan Medan Satria membuat sebagian wilayah RW 05 dan RW 04 terendam banjir.

Walikota Bekasi Dr.H.Rahmat Effendi didampingi Camat Medan Satria Drs.Tugiman beserta jajarannya meninjau beberapa lokasi banjir di Kota Bekasi. 

Diantaranya Perumahan Pondok Sani, Kelurahan Kaliabang, Kecamatan Medan Satria, Selasa (15/1/2013).

Orang nomor satu di Pemerintahan Kota_Bekasi ini mengatakan prolematika banjir di Kota_Bekasi merupakan muara dari beberapa permasalahan yang ada selama ini, seperti perlunya foto udara untuk memetakan permasalahan banjir, rehabilitasi kali-kali yang ada, terjadi penyumbatan karena sampah dan endapan gulma.

Foto udara yang menggambarkan setiap detail wilayah sangat dibutuhkan dalam merencanakan pembangunan saluran air yang efektif agar tidak terjadi genangan pada titik daerah rawan banjir. Persoalan banjir tidak lepas dari kontur tanah yang rendah atau nyaris flat antara wilayah terendah di sisi selatan dan daerah paling tinggi di bagian utara.

"Kota Bekasi sendiri mempunyai kontur 27 meter diatas permukaan laut. Selain itu juga, perlu dilakukan kerjasama dengan Pemerintah Daerah yang juga dialiri sungai. Kita ambil contoh, kali di Kota Bekasi sudah lebar maka akan percuma jika di Kabupaten Bekasi masih kecil”, jelasnya.

Beberapa dinas terkait juga terlihat di beberapa lokasi banjir. Disamping memberikan pertolongan kepada warga, beberapa dinas seperti Dinas Bimarta langsung turun dengan memberikan mesin pompa air untuk beberapa wilayah tertentu. Adapun beberapa daerah yang terkena banjir di Kota_Bekasi adalah Kelurahan Kali Baru, Kelurahan Kaliabang, Kelurahan Aren Jaya dan Kelurahan Duren Jaya.

"Saya berharap partisipasi warga dalam kebersihan lingkungan dapat ditingkatkan lagi, seiring dengan tingginya curah hujan dalam beberapa waktu ini," kata Walikota. (amel)


 

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply