sponsor

Slider

Seputar Bekasi

Pemerintahan

Tokoh

Kuliner

Piknik

Olah Raga

» » P3AKB Gelar Pelayanan IUD dan Implant Gratis

KOTA – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bekasi ke-16, Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) Kota Bekasi menggelar pelayanan KB IUD dan implant gratis bagi masyarakat kurang mampu.

Acara tersebut berlangsung di Kantor PKK  Kota Bekasi pada hari Kamis, 21 Februari 2013. Sebanyak 150 peserta dari warga masyarakat di 12 kecamatan, 15 bidan dari Dinas Kesehatan Kota Bekasi, dan 15 perawat dari RS Swasta yang ada di Kota Bekasi turut berpartisipasi pada kegiatan ini.

Intra Uterine Divice (IUD) dan implant merupakan alat kontrasepsi yang digunakan kaum ibu untuk menunda kehamilan. UID adalah alat yang berbentuk coper T, dimasukkan dalam rahim yang masa pemakaiannya hingga 8 tahun. Sedangkan implant berbentuk batang, ditanam dalam kulit lengan dengan masa pemakaian 2 sampai 4 tahun.

Kabid Pelayanan KB pada P3AKB Kota Bekasi, Ir.Suzanna Harlina, MSi berkata, 50 peserta dipasang IUD dan 100 peserta dipasang implant dengan harapan ke depan pengendalian penduduk bisa terkoreksi dan tidak terjadi peningkatan jumlah penduduk dimana saat ini laju pertambahan penduduk di Kota Bekasi berada di peringkat ke-2 di Provinsi Jawa Barat. (amel)


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply