sponsor

Slider

Seputar Bekasi

Pemerintahan

Tokoh

Kuliner

Piknik

Olah Raga

» » » Polisi Cilik Inspirator Disiplin Lalu Lintas

Kota - Banyak pemicu lahirnya kecelakaan, salah satunya adalah pelanggaran lalu lintas. Berbagai upaya pun telah dilakukan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya demi menumbuhkan kedisiplinan dalam berlalu lintas, baik  melalui penyuluhan, pembinaan maupun penegakan hukum.

Pembinaan sejak usia dini diyakini akan melahirkan kedisiplinan di masa depan. Oleh karenanya, pembinaan ini pun dikemas dalam berbagai program, salah satu yang terkini adalah pembentukan Polisi Cilik.

Menindaklanjuti program Polisi Cilik ini, Satuan lalu lintas Polresta Bekasi Kota bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kota Bekasi untuk mencetak Polisi Cilik Bekasi. Setelah sebelumnya menyeleksi 264 siswa SD kelas 4 dan 5 perwakilan sekolah yang ada di 12 Kecamatan di Kota Bekasi, lantas terpilih 34 orang anak untuk mengikuti pembinaan polisi cilik.

Kasat Lantas Polresta Bekasi Kota, Kompol Iman Pribadi Santoso, SIK  mengatakan, pembinaan ini dilakukan untuk membentuk karakter sejak usia dini. Selama pembinaan, Polisi Cilik Bekasi (PCB) ini tidak hanya diberikan pengetahuan baris berbaris, namun pengetahuan umum dan pembetukan ketaqwaan juga masuk dalam materi pembinaan.

“Dalam Peraturan Baris Berbaris banyak mengandung nilai, seperti kedisiplinan, kesetiaan dan kekompakan sehingga nantinya polisi cilik ini menjadi generasi muda yang tangguh. Namun tidak hanya PBB, pembinaan untuk pengetahuan umum dan ketakwaan juga diberikan di sini,” jelas Iman di Plaza Bekasi, Senin (25/2/2013)

Dari pembinaan yang telah dilakukan, PCB ini lantas diarahkan untuk menjadi duta tertib lalu lintas di Bekasi. “Diharapkan PCB sebagai duta Kota Bekasi yang dapat menginspirasi  anak-anak dan generasi muda untuk menjadi generasi yang disiplin lalu lintas, dan disiplin dalam menjalani kehidupan,” terangnya.

Dan selama masa pembinaan, hasrat untuk menjadikan PCB sebagai inspirator disiplin berlalu lintas pun mulai tumbuh. Apresiasi dan dukungan mengalir dari masyarakat. Seperti yang terlihat saat penampilan Perdana PCB dihadapan Ibu Kapolda Metro Jaya dan Kapolresta Bekasi Kota.

Masyarakat terlihat sangat antusias dengan tidak hentinya memberikan tepuk tangan dan semangat. Bahkan saat melakukan latihanpun, banyak masyarakat yang sengaja datang hanya untuk melihat PCB ini berlatih. (amel)




«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply