sponsor

Slider

Seputar Bekasi

Pemerintahan

Tokoh

Kuliner

Piknik

Olah Raga

» » » Rakor Tertib Administrasi Pengelolaan Aset Daerah

Kota – Rabu, 27 Februari 2013, Pemerintah Kota Bekasi menggelar rapat koordinasi (rakor) dalam rangka tertib administrasi pengelolaan aset daerah. 

Rakor tertib administrasi pengelolaan aset daerah ini dipimpin langsung Walikota Bekasi, Dr.H.Rahmat Effendi. Ikut mendampingi Sekda Kota Bekasi, Drs.H.Rayendra Sukarmadji, MSi dan dan Kepala BPKAD Kota Bekasi, H.Mochamad Kosim, SH.
 
Sebelum rapat dimulai, Sekda Kota Bekasi selaku moderator mengatakan setiap rapat atau briefing yang dipimpin langsung oleh walikota yang wajib hadir ialah kepala dinas/skpd mengikut sertakan sekretarisnya, dan kepada bagian TU untuk segera membuat surat edaran perihal hadir dalam rapat ataupun briefing bila tidak tepat waktu tidak diperkenankan masuk.
 
Drs.H.Rayendra Sukarmadji, MSi juga mengatakan pada rapat ini kita membahas masalah aset untuk menindaklanjuti hasil temuan BPK dimana sampai saat ini masih banyak belum terdeteksi baik itu aset tetap maupun tidak tetap. “Teman-teman yang hadir disini memberikan masukan  untuk mencari solusi terbaik supaya masalah ini dapat terselesaikan dengan harapan tahun ini kita bisa mendapatkan WTP dengan secara obyektif” jelasnya.
 
Dalam arahannya, Walikota Bekasi mengatakan temuan BPK tahun 2011 sebesar 6,7 milyar dan tahun sebelumnya (2010 sebesar 18 milyar dan 2009 sebesar 12 milyar) ini harus diselesaikan administrasinya. Barang yang akan dihapuskan tentunya sudah memiliki dokumen yang lengkap dan sesuai dengan amanat Permendagri No.17 Tahun 2007 tentang Pedoman Teknis Pengelolaan Barang Milik Daerah.
 
Dilanjutkan Walikota, untuk penghapusan aset daerah yang memiliki nilai kurang dari 5 miliar sekarang ini walikota bisa melakukan penghapusan aset, dinas/skpd melaporkan ke walikota, sekda menindaklanjuti berkoordinasi dengan BPKAD, Inspektorat dan Bagian Hukum.
 
"Tinggal bagaimana komitmen dan tanggungjawabnya, ini pekerjaan sederhana asal telaten dan punya niatan untuk memperbaiki sistem akuntability yang benar kita dapat menyelesaikan temuan BPK ini,” harap Walikota. (amel)


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply