sponsor

Slider

Seputar Bekasi

Pemerintahan

Tokoh

Kuliner

Piknik

Olah Raga

» » » Walikota Masuk 25 Tokoh Pendidikan Nasional

Kota - Kamis, 28 Februari 2013, Walikota Bekasi, Dr.H.Rahmat Effendi didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Dr.Encu Hermana, MM dan Kabag Telematika Dra.Sri Sunarwati MSi menerima audiensi Universitas Bina Sarana Informatika (BSI).

Kegiatan ini dalam rangka penetapan Dr.H.Rahmat Effendi sebagai salah satu dari 25 tokoh pendidikan tingkat nasional dalam rangka penerbitan buku HUT BSI ke-25. Ke-25 tokoh nasional ini nantinya akan berbicara tentang pendidikan dalam kacamata mereka yang dianggap sebagai tokoh pendidikan.
Dr.H.Rahmat Effendi saat diwawancara oleh mahasiswa BSI di Ruang Kerjanya mengatakan bahwa pendidikan di Kota Bekasi berada pada jalur yang benar. Dengan pendidikan 12 tahun bebas biaya, dirinya optimis Kota Bekasi akan melahirkan pelajar-pelajar yang mempunyai kompetensi tingkat nasional maupun dunia.
Buku yang diberi judul “25 Tokoh Nasional Bicara Tentang Pendidikan“ di isi beberapa pandangan para tokoh yang dianggap mewakili pendidikan di berbagai profesi diantaranya Profesor Doktor Amin Rais, Dr.AM.Fatwa, Dr.Khofifah Indarparawangsa, Dr.Faruk Alwaini Direktur Islamic Development Bank, Ustad Yusuf Mansyur, Ketua KONI Pusat Rita Subowo dan lain sebagainya.
Menurut Didin (Media Relation BSI), terpilihnya Dr.H.Rahmat Effendi sebagai tokoh pendidikan Kota Bekasi karena dalam 2 tahun ini mampu memberikan kontribusi bagi prestasi pendidikan nasional, dengan beberapa pelajar mampu berbicara melalui olimpiade sains dan matematika tingkat dunia.
Selain itu, menurutnya Dr.H.Rahmat Effendi sebagai tokoh asli putra daerah mampu menyandang gelar Doktor di dalam kesibukan luar biasa selaku Walikota Bekasi. BSI berharap ketokohan Dr.H.Rahmat Effendi di dalam dunia pendidikan mampu menginspirasi kalangan akademisi BSI. Disamping Dr.H.Rahmat Effendi, masih ada satu lagi Kepala Daerah yang dianggap sebagai Tokoh Pendidikan yaitu Bupati Sukabumi Sukmawijaya.
Rencananya, buku “25 Tokoh Nasional Bicara Tentang Pendidikan“ ini akan dilaunching pada wisuda akbar BSI bulan Juni Mendatang. (amel)


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply