sponsor

Slider

Seputar Bekasi

Pemerintahan

Tokoh

Kuliner

Piknik

Olah Raga

» » » Kota Bekasi Dijadikan Pusat Pencak Silat

KOTA - Kota Bekasi dijadikan pusat pencak silat

Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) Kota Bekasi adakan rapat evaluasi program 120 hari kerja Walikota dan Wakil Walikota Bekasi bersama unsur Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Ruang Rapat Dinas Tata Kota, Selasa (7/5/2013).

Hadir pada kesempatan itu, Sekretaris pada Bappeda Kota Bekasi, Nellyana Koesman, SH, MSi didampingi Kepala Bidang Sosial Budaya pada Bappeda Kota Bekasi, Drs.Latief Nurbana, MSc sekaligus memberikan arahan mengenai progress yang sudah dilakukan sejumlah SKPD pada 120 hari kerja.

“Acara evaluasi ini diselenggarakan mengingat program 120 hari kerja kepala daerah setelah terpilih sudah mulai berakhir”, kata Nellyana Koesman, SH, MSi dihadapan perwakilan SKPD yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi.

Pada kesempatan tersebut, Nellyana Koesman, SH, MSi menghimbau bagi SKPD atau Dinas yang belum menyerahkan laporan kinerja 120 hari kerja agar melengkapi sebelum berakhirnya masa program yang sudah ditentukan beberapa waktu lagi.

Beliau juga menyarankan agar semua laporan yang diserahkan ke Bappeda agar dilengkapi berikut dengan dokumentasi yang ada. (tim/Rinto/rKota Bekasi - Wakil Walikota Bekasi, H Ahmad Syaikhu menghadiri Seminar Silat Budaya Betawi 2013 di Balai Patriot Kantor Walikota Bekasi, (4/5/2013) yang juga dihadiri sekitar 15 perguruan silat dari Bekasi dan 5 perguruan silat asal Jakarta. Semua perguruan tersebut  membawa murid-muridnya yang didominasi dari kalangan anak-anak hingga usia remaja.

H Ahmad Syaikhu mengatakan bahwa Kota Bekasi adalah Kota Patriot dan mengingatkan kita kepada Tokoh Pahlawan Nasional asal Bekasi, KH Noer Ali, sebagai Ulama, Pemimpin dan Jawara Silat Betawi yang harus diteladani. Jasa-jasanya sangat besar bagi rakyat Bekasi dan sekitarnya untuk memperjuangkan kemerdekaan melalui perlawanan dan dakwah yang diberikan.

Tugas kita menghargai jasa-jasanya dengan membangun budaya silat dan terus mengembangkannya. “Jangan sesekali melupakan Budaya daerah sendiri. Kita harus melesatarikannya dan bangun kembali jiwa semangat menumbuhkembangkan Beladiri Pencak Silat ini”, Ucapnya

Ia juga sangat optimis Silat Betawi akan terus berkembang dan lestari.  “Dan melalui seminar budaya betawi kali ini, akan menghasilkan sebuah kebijakan yang mensinergitaskannya dengan kebijakan Pemerintah Kota Bekasi agar Budaya Silat Betawi terus berkembang dan lestari”, Kata Wakil Walikota H Ahmad Syaikhu.

Ia juga mengatakan, rasa bangga dan apresiasinya kepada tokoh-tokoh Silat Betawi, baik di Bekasi dan Jakarta yang telah berupaya keras melestarikan budaya Siat Betawi.

“Mudah-mudahan, dengan banyaknya perguruan silat yang ada, Bekasi menjadi basis Silat Betawi”, ujarnya. (amel)


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply