sponsor

Slider

Seputar Bekasi

Pemerintahan

Tokoh

Kuliner

Piknik

Olah Raga

» » 6000 Sertifikasi Tanah UKM dan MBR

Untuk menunjang target yang dibebankan oleh Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN), Hendarman Supandji, dan untuk merealisasikan target kantor Pertahanahan Kabupaten Bekasi, yaitu sebanyak 6000 sertifikat untuk Usaha Kecil dan Menengah (UKM), Bupati Kabupaten Bekasi, dr Hj. Neneng Hasanah Yasin, memberikan bantuan kendaraan operasional kepada Kantor Pertanahan Kabupaten Bekasi.

Hal ini diungkapkan oleh kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Bekasi, Drs. Dirwan A Bachri, di sela-sela kegiatan peringatan hari agraria nasional, selasa (24/9), di Kantor Pertanahan Kabupaten Bekasi.

Begitupun dengan Komandan Rayon Militer (Dan Ramil) se-Kabupaten Bekasi, dalam upaya melancarkan pembuatan sertifikasi tanah khususnya untuk UKM.

Dalam pelaksanaannya, Kantor Pertanahan Kabupaten Bekasi, juga menggandeng Bank Jabar Banten (BJB) dan Bank Rakyat Indonesia (BRI), yang dimaksudkan untuk memudahkan pelaku UKM untuk mengagunkan sertifikat tanahnya untuk menambah modal usaha.

Disinggung dengan sering terjadinya sengketa lahan, Dirwan mengatakan, " Kami serahkan semuanya ke bidang hukum, kami hanya memberikan pertimbangan hukum, akan status tanah tersebut."

" Namun alangkah baiknya, jika perselisihan diselesaikan dengan cara mediasi, namun jika memang tidak bisa, silakan gunakan jalur hukum." Terang Dirwan.  (red)



Editor: Robby Al Amien

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply