sponsor

Slider

Seputar Bekasi

Pemerintahan

Tokoh

Kuliner

Piknik

Olah Raga

» » » Pekan Raya Bekasi 2013

Pekan Raya Bekasi (PRB) yang berlangsung dari tanggal 27 September sampai dengan 06 Oktober 2013, menampilkan kegiatan dan hasil yang telah dicapai dalam upaya pemberdayaan masyarakat oleh masing-masing kecamatan.

Seperti yang ditampilkan Kecamatan Cikarang Selatan, yang menampilkan pemberdayaan masyarakat desa Pasir Sari, yang telah menghasilkan kerajinan tangan dari kayu, tanaman timun tikus dan daun (Oshibana).

Menurut H. Mista, anggota Pondok Hijau, Selasa (01/10), mengatakan, " Pemberdayaan masyarakat yang dilakukan oleh masyarakat desa Pasir Sari berawal dari bantuan CSR dari PT. Kalbe Farma yang disalurkan melalui Yayasan Nurani Dunia."

" Hanya mereka tidak memberikan bantuan berupa uang, tetapi berupa barang yang dibutuhkan untuk pemberdayaan." Terang Mista.

Hingga saat ini, pemberdayaan masyarakat terus dilakukan, termasuk menanam pohon timun tikus, yang berguna untuk menyembuhkan penyakit darah tinggi.

" Dalam menanam pohon timun tikus, hanya membutuhkan waktu selama tiga bulan, setelah tiga bulan, sudah dapat di panen selama enam bulan. Pohonnyapun jenis merambat, jadi bisa dibuat sebagai peneduh dalam halaman rumah." Terang H. Mista. (red)



Editor: Robby Al Amien

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply