sponsor

Slider

Seputar Bekasi

Pemerintahan

Tokoh

Kuliner

Piknik

Olah Raga

» » Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa

TMMD ke-91 dan TMMD Imbangan TA 2013 Kota Bekasi Resmi Ditutup

Wakil Walikota Bekasi H AHmad Syaikhu menutup secara resmi kegiatan TNI Manunggal membangun Desa (TMMD) ke 91 dan TMMD Imbangan Tahun ANggaran 2013 Kota Bekasi di Plasa Kantor walikota Bekasi, (29/10).

Komandan Kodim 0507/Bks Letkol Inf Bram Abilowo dan unsur Muspida Kota Bekasi mengikuti upacara penutupan tersebut.

Dalam sambutan Pangdam Jaya/Jayakarta selaku Pengendali Kegiatan Operasional Mayjen TNI E. Hudawi Lubis yang dibacakan Wakil Walikota Bekasi H AHmad Syaikhu mengatakan rasa terimakasih kepada para prajurit TNI, Polri dan unsur pemerintah daerah serta seluruh lapisan masyarakat karean telah berhasil menjalin keterpaduan dalam TMMD kali ini.

"Apresiasi saya sampaikan atas keberhasilan dalam menjalin kerjasama melalui TMMD sehingga mampu mewujudkan karya nyata ditengah masyarakat", ucapnya.

Dikatakannya, TMMD ke-91 dan TMMD imbangan TA 2013 merupakan salaj salah satu program operasi Bhakti TNI yang rutin dilaksanakan TNI. daiantaranya dengan menyelenggarakan kegiatan fisik dan non fisik selama 21 hari kegiatan. 

diharapkan dalam kegiatan ini menumbuhkembangkan semangat kebersamaan, kekeluargaan dan harmonisasi antara TNI, instansi terkait dan  warga masyarakat.

"Sehingga warga setempat dapat merasakan hasilnya berupa perbaikan dan penyediaan sarana dan prasarana umum guna membantu percepatan pembangunan di daerah", ucap H AHmad Syaikhu.

Sementara itu kegiatna fisik yang telah dilakukan pada Kegiatan TMMD ke-91 dan TMMD Imbangan 2013 daiantaranya  pengerasan jalan melalui pengecoran di Jl kapuk RT 004/018 sepanjang 215 meter dan di RT 004/01 sepanjang 125 meter.

Kemudian pengerjaan non fisik berupa penyuluhan dilakukan kepada masyarakat , tokoh agama, tokoh masyarakat, ketua RT/RW, aparatur desa dan aparatur kecamatan di Kota Bekasi. diantaranya meliputi materi wawasan kebangsaan, bela negara dari TNI, penyuluhan terosisme dan radikalisme, tata tertib lalu lintas, kenakalan remaja dan penyuluhan bahaya naerkoba dari Polri kemudian penyuluhan kesehatan Polkes 00.09.06 Bekasi, penyuluhan lingkungan hidup dari BPLH Kota Bekasi, penyuluhan kebersihan lingkungan dari Dinas Kebersihan Kota Bekasi, dan sosialisasi Keluarga Berencana dari PKK Kota Bekasi.

Setalah upacara penutupan TMMD selesai dilangsungkan serah terima kegiatan Fisik TMMD Imbangan TA 2013 pengecoran jalan sepanjang 340 meter telab 0,15 meter dari komandan Kodim 0507/Bekasi selaku Koordinator TMMD Imbangan kepada Walikota Bekasi yang diwakilkan Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu. (bays)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply