sponsor

Slider

Seputar Bekasi

Pemerintahan

Tokoh

Kuliner

Piknik

Olah Raga

» » Razia Pelajar Online

KOTA - Pelajar main di warnet di razia Satpol PP.

Pelajar yang terjaring petugas Satpol PP Kota Bekasi dari sejumlah warnet dan game online, di tiga kecamatan.

Dua pelajar SD negeri menangis saat digiring anggota Satpol PP Kota Bekasi dari lokasi warnet dan game online, kemarin.

Keduanya adalah sebagian dari puluhan siswa yang dirazia di beberapa warnet. “Saya masuk siang, di rumah sepi jadi maen di sini,” ujar Fadil, 11, murid kelas V SDN di Pekayon, Bekasi Selatan. Menurut anak ketiga dari empat bersaudara ini, di rumah sepi karena bapak dan ibunya kerja.

Berbeda dengan Ivan, pelajar SDN di Bekasi Selatan, dia asyik nongkrong di warnet karena pelajaran Agama Islam, “Saya keluar, jadi main di warnet,” katanya sambil menangis. Selain Fadil dan Ivan ada 50 pelajar yang terjaring dari warnet di tiga kecamatan, Bekasi Timur, Bekasi Selatan dan Medansatria. Mereka terjaring karena berada di arena hiburan itu pada jam sekolah dan masih mengenakan seragam.

Sementara, Kabid Penegakan pada Satpol PP Kota Bekasi Kandar Iskandar mengatakan razia itu dilakukan berdasarkan keluhan orang tua dan guru. “Banyak keluhan dan juga masukan dari para guru dan orang tua yang kesulitan menasehati anak-anak didiknya agar tidak nongkrong di warnet saat jam belajar,” ujar Iskandar. (jamal)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama