sponsor

Slider

Seputar Bekasi

Pemerintahan

Tokoh

Kuliner

Piknik

Olah Raga

» » Warga Desak Fungsikan Stasiun KA Bekasi

KOTA - Penumpang Berharap Bisa Naik KA ke Jawa di Stasiun Bekasi

Warga Bekasi berharap penumpang dapat menggunakan jasa trasportasi massal kereta api ke daerah Jawa dari Stasiun Bekasi.

Selama ini warga yang hendak menempuh perjalanan ke daerah Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur, harus melalui Stasiun Pasar Senen, maupun Gambir di Jakarta. “Kita mengeluarkan biaya lebih besar, belum lagi saat menuju Stasiun Senen sering kena macet di Bekasi, Pulogadung dan Jakarta Pusat,” ujar Agus Mulyanto, Ketua RW 02 Perumnas Kayuringin, Bekasi Selatan.

Hal ini disampaikannya dihadapan Rahmat Effendi, Walikota Bekasi yang tengah berkunjung di Perumahan Taman Cikunir Indah, Jakamulya, Bekasi Selatan, kemarin.

Sementara, Walikota mengatakan dalam waktu dekat akan menyurati PT KAI, untuk merespon masukan warga. “Silahkan Kepala Beppeda untuk membuat surat dan kita berharap Kota Bekasi akan menajdi pintu gerbang ibukota, kalau stasiun dapat diperbesar,” tandasnya.

Walikota berharap hal ini dapat terwujud karena banyak investor yang akan membangun. “Sumarecon siap membangun stasiun yang tenti saja menguntungkan dia sebagai pengembang,’ katanya lagi, sambil mengatakan saat ini Staisun Bekasi sudah padat, kepadatan itu karena trafic lalu-lintas kereta dari Bekasi ke Jakarta semakin padat.

Kepadatan lalu lintas KA itu saat ini diperngaruhi dengan penambahan kereta di Jabodetabek. PT KAI Commuter Jabodetabek (KJC) mendatangkan sebanyak 30 unit gerbong kereta rel listrik bekas dari Jepang sebagai bagian dari pengadaan sebanyak 180 unit KRL selama tahun 2013. (bays)


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama