sponsor

Slider

Seputar Bekasi

Pemerintahan

Tokoh

Kuliner

Piknik

Olah Raga

» » » » Plt Ajak Budayakan Senam Osteoporosis

BEKASI – Banyak orang tidak menyadari osteoporosis atau penyakit keropos tulang merupakan pembunuh tersembunyi (silent killer).
Penyakit ini hampir tidak menimbulkan gejala yang jelas, sering kali diketahui justru ketika sudah parah.  Tidak heran, banyak ahli mengatakan untuk menghindari osteoporosis tidak bisa dilakukan sekali saja, tetapi harus melalui proses yang dimulai dari pencegahan sejak dini. Karena patah tulang yang dialami seseorang saat ini, sebetulnya tidak lepas dari kebiasaan masa lalu.
Berdasarkan fakta itu juga Plt Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, berharap masyarakat dapat menempuh pola hidup sehat. Khususnya Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia (Perwatusi), Plt berharap dapat menerapkan senam osteoporis rutin dari tingakt kelurahan sampai kecamatan Kota Bekasi.
 “Menjadikan senam osteoporosis ini, senam masyarakat tingkat RT dan RW se-Kota Bekasi ,” ujar pria yang akrab disapa Pepen, belum lama ini.
Senam osteoporosis dapat menjadikan badan sehat dan bugar .Sekaligus menguatkan tulang sehingga menghindari pengeroposan tulang.
“Kegiatan yang baik ini agar terus dilakukan dan teratur dan atas nama pemerintah kota Bekasi, saya mengucapkan terima kasih dan akan mendukung terus program ini dalam upayanya menjadikan masyarakat Bekasi ini sehat, sesuai dengan visi Bekasi yang Sehat”, tukasnya.
Pada kesempatan yang sama Ketua Perwatusi Kota Bekasi Gunarti Rahmat Effendi, juga melantik empat ketua kelompok senam osteorporosis.
Disebutkan, N Withaningsih, SE. MMKes sebagai Ketua Kelompok Senam Osteoporosis RS Awal Bros, Kedua, Mulyani sebagai Ketua Kelompok Senam Osteoporosis RS Budi Lestari. Ketiga, Endang Puji Astuti, Ketua Kelompok Senam Osteoporosis “Komodo” dan keempat, R Niniek Seno sebagai ketua Kelompok Senam Osteoporosis” Teratai Seroja”.
Gunarti menambahkan, Perwatusi agar terus menggalakkan senam kesehatan dalam rangka penguatan tulang, dan tidak hanya bagi ibu-ibu dan remaja perempuan saja.
“Ajak masyarakat lainnya untuk mendukung visi kota Bekasi yang Sehat dangan senam Osteoporosis ini,” harap Gunarti usai pelantikan.(adv)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply