sponsor

Slider

Seputar Bekasi

Pemerintahan

Tokoh

Kuliner

Piknik

Olah Raga

» » » Pemkot Berikan Modal Awal Sertifikat Halal

KOTA – Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Bekasi, Pemerintah Daerah akan memberikan modal awal berupa sertifikat halal untuk produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang bergerak dibidang makanan.

Hal itu diungkapkan oleh Drs. Amit Riyadi,M.Si selaku Kepala Dinas Perindustrian. Perdagangan dan Koperasi disaat pembukaan lomba makanan etnik seKota Bekasi Balai Patriot, Kamis (21/2/2013).

Lomba diikuti oleh 78 peserta di Seluruh UMKM makanan olahan yang mewakili kelurahan tempat mereka berdomisili usaha dan dihadiri oleh Ketua Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Bekasi, Ibu Gunarti Rahmat Effendi dan seluruh penggerak PKK Kecamatan.

Amit menambahkan bahwa sertifikat halal sangat dibutuhkan sebagai modal awal untuk produk makanan baik makanan olahan atau bahan baku makanan.

“Lomba ini diadakan untuk meningkatkan dan mengembangkan industri kreatif makanan olahan, yang kita utamakan berbahan baku lokal,” ucapnya.

Selain itu, lomba ini diadakan untuk memperingati hari jadi Kota Bekasi Ke-16. Pemenang lomba ini akan mewakili Kota Bekasi untuk mengikuti lomba sejenis yang akan dilaksanakan di Provinsi.

“Semakin banyak UMKM, maka tingkat penggaguran akan teratasi dan secara ekonomi kesejahteraaan masyarakat akan meningkat. Itulah yang ingin kita tuju,” ungkapnya.(amel)








«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply