sponsor

Slider

Seputar Bekasi

Pemerintahan

Tokoh

Kuliner

Piknik

Olah Raga

» » Lomba Balita Sehat Tingkat Kota Bekasi

Kota - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bekasi ke-16, Dinas Kesehatan Kota Bekasi menyelenggarakan Lomba Balita Sehat Tingkat Kota Bekasi Tahun 2013. 

Lomba tersebut berlangsung kemarin, Selasa, 26 Februari 2013 di Pendopo Kantor Walikota Bekasi, dan terbagi atas 2 kategori yakni kategori kecil: 0 - 23 bulan, dan kategori besar: 2 - 5 tahun. Sebanyak 24 balita dari 12 kecamatan berpartisipasi memeriahkan lomba balita sehat ini.
Dikatakan salah satu koordinator, Oom Karomah, Lomba Balita Sehat ini bertujuan untuk menambah semangat orang tua dalam mengasuh anak dengan baik dan benar, meningkatkan kesadaran orangtua untuk membawa anak ke posyandu serta menambah wawasan orangtua dalam merawat anak.
"Ada 6 tahapan penilaian yang harus diikuti oleh setiap peserta. Tahapan itu antara lain administrasi, status gizi, wawancara, periksa gigi, periksa kesehatan dan psikologi." jelasnya.
Salah satu Ibu peserta, Dede Kurniasih (32 tahun) warga Jatiasih mengatakan mengikutsertakan anak kedua Kansa Alfina (15 bulan, perempuan) pada lomba balita sehat ini selain untuk mengetahui tumbuh kembang dan kecerdasan anak, juga ingin menggali informasi lebih dalam mengurus anak. (amel)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply