sponsor

Slider

Seputar Bekasi

Pemerintahan

Tokoh

Kuliner

Piknik

Olah Raga

» » Pemda Didesak Selamatkan Rumah Adat Bekasi

Setu - Pemerintah daerah diminta melestarikan rumah adat Bekasi di Desa Kertarahayu Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi yang saat ini jumlahnya mencapai 100 rumah agar dapat dijadikan objek wisata, Minggu, (03/07/2011).

Kepala Desa Kertarahayu Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi, Rudi Catur Pribadi mengatakan bahwa di wilayahnya masih kental dengan kemurnian alamnya. Serta nilai-nilai kebudayaan masyarakatnya masih terjaga. Salah satunya rumah adat yang dimiliki oleh warganya yang berjumlah sekitar 100 rumah di desa tersebut.

Rudi menambahkan rumah-rumah tersebut diharapkan dapat dilestarikan oleh pemerintah daerah kabupaten bekasi dan dapat dijadikan objek wisata alam apalagi pernah ada wacana Desa Kertarahayu akan dijadikan desa wisata oleh Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olahraga Kabupaten bekasi namun saat ini belum dilakukan

“Wacananya sudah dari dulu, tapi sampai sekarang belum ada realisasi,” kata Rudi.

Rudi berpendapat Pemerintah Daerah seharusnya membuat suatu kawasan dimana dapat menampilkan kesenian maupun segala ciri yang khas dari Kabupaten Bekasi agar bisa menarik wisatawan dari luar daerah.

“Desa Kertarahayu sangat cocok untuk dikembangkan menjadi wilayah ekowisata dan wisata budaya. Kami membuka lebar kesempatan ini kepada Pemda,” pungkasnya. (Ardi Mahardika)
(brat)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply