sponsor

Slider

Seputar Bekasi

Pemerintahan

Tokoh

Kuliner

Piknik

Olah Raga

» » Pemerintah Jamin Stok Pangan Cukup

Pemerintah menjamin stok pangan di saat musim penghujan seperti sekarang ini, akan dapat mencukupi kebutuhan warga di seluruh wilayah tanah air.
 
Menko Hatta Rajasa menegaskan pemerintah akan berupaya keras mengamankan stok komoditas pangan terutama beras dan pengamanan dilakukan di berbagai wilayah termasuk proses distribusi di pelabuhan-pelabuhan.

“Dilaporkan yang mengalami kenaikan itu seperti cabai memang mengalami kenaikan karena musim hujan biasanya ada gangguan produksi, untuk bahan pangan pokok  tidak mengalami gangguan berarti karena stoknya cukup termasuk juga BBM (bahan bakar minyak). Sekarang kita, yang penting menjaga transportasi ini agar tidak mengganggu," kata Menko Rajasa
kepada pers di Jakarta, Jum’at (18/1/2013).

Khusus untuk stok daging, lanjutnya, pemerintah akan terus melakukan evaluasi agar stok daging tidak kosong. Menko Hatta Rajasa juga berharap berbagai kendala yang dihadapi Indonesia termasuk musim penghujan saat ini tidak menganggu stok dan distribusi daging karena pemerintah juga sedang berupaya menekan impor.

“Daging akan ada evaluasi karena saya sudah meminta menteri perdagangan dan menteri pertanian untuk terus melakukan evaluasi. Ingat, kita bertekad untuk swasembada. Jangan terlalu cepat menyerah ketika terjadi gangguan," jelas Menko Rajasa. (*Ant)








«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply