sponsor

Slider

Seputar Bekasi

Pemerintahan

Tokoh

Kuliner

Piknik

Olah Raga

» » Intan IFC " Ga Perlu Densus Anti Korupsi Cukup Tdk Pungli Dan Korupsi Saja.

Jakarta -  Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Mabes Polri Kombes Pol Agus Rianto menegaskan, bahwa dibentuknya Datasemen Khusus (Densus) Anti Korupsi di institusi Polri tidaklah semudah yang dibayangkan.

Banyak proses yang harus dilalui untuk membentuk Dansus baru tersebut. "Itukan ada mekanismenya. Struktur Polri mengacu pada ketentuan yang sudah ditetapkan oleh Kemen PAN-RB. Bagaimana nanti penganggarannya? Personelnya bagaimana? Dan banyak permasalahan lain yang menyangkut organisasi," kata Agus di Kantor Divisi Humas Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (18/10/2013).

Namun, Agus mengatakan bahwa Mabes Polri akan membahas hal tersebut untuk menindak lanjutinya. "Nanti akan kami tindak lanjuti," pungkas Agus.

Namun ketua Indonesia Fight Corruption Intan Sari Geny " Terpilihnya Sutarman menjadi Kapori yang baru ga perlu bentuk Densus Anti Korupsi untuk kasus korupsi kita serahkan KPK karna masyarakat jelas lebih percaya dengan KPK. Kepolisian cukup membersihkan jajarannya dari tingkat tinggi sampai rendah tidak pungli dan korupsi itu sudah berprestasi dan  membantu indonesia lebih baik ujarnya...

Seperti diberitakan sebelumnya, usulan anggota Komisi III DPR dari Fraksi PPP Ahmad Yani, agar calon tunggal Kapolri Komjen Pol Sutarman membentuk Densus Anti Korupsi, rupanya ditanggapi serius oleh Sutarman.

Sutarman mengatakan jika dirinya menjadi Kapolri, Sutarman akan mempertimbangkan dibentuknya Densus Anti Korupsi tersebut, agar kepercayaan masyarakat kepada institusi yang sebentar lagi digawangi oleh Sutarman kembali lagi.

"Itu bagian yang harus. Operasionalnya akan kami tingkatkan," kata Sutarman usai fit and proper testdi DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Kamis 17 Oktober 2013, malam.

Namun, Sutarman meyakini hal tersebut tidak akan mudah. Karena akan menyangkut dengan kelembagaan. "Jadi tidak hanya menyangkut institusi Polri saja, tetapi juga harus sampai ke Men PAN-RB. Harus didiskusikan terlebih dahulu, kalau itu bisa dibentuk, pasti akan sangat luar biasa," pungkas jenderal polisi bintang tiga tersebut.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama