sponsor

Slider

Seputar Bekasi

Pemerintahan

Tokoh

Kuliner

Piknik

Olah Raga

» » » » » Sosialisasi Disiplin Lalu Lintas Bagi Pelajar

KOTA - Walikota Bekasi Dr.H.Rahmat Effendi buka Sosialisasi Peningkatan Disiplin dan Kesadaran Lalu Lintas di Kalangan Pelajar di Kota Bekasi.

Bertempat di SMAN 8, Senin (19/11/2012), Dr.H.Rahmat Effendi mengatakan bahwa peningkatan jumlah kendaraan bermotor di Kota Bekasi mengalami peningkatan yang signifikan seiring dengan pertumbuhan ekonomi dan daya beli masyarakat untuk memiliki kendaraan.

Saat ini, jumlah kendaraan bermotor di Kota Bekasi berjumlah 1,1 juta lebih, dengan rincian motor 950 ribu unit, mobil penumpang 181 ribu unit, bus 85 unit, mobil barang 15 ribu unit dan kendaraan khusus 32 ribu unit.

Lebih lanjut, Walikota mengatakan sosialisasi ini sebagai upaya meminimalisir kecelakan dan kesalahan lalu lintas khususnya di kalangan pelajar. Kerjasama dengan Polres Metro Bekasi diharapkan mampu mengurangi kemacetan  dan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas. ”Pengguna jalan memegang peranan penting dalam terciptanya transportasi yang aman, lancar dan selamat”, jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi Drs. Supandi Budiman, MSi mengatakan kegiatan ini akan dilakukan di 8 sekolah, yakni SMAN 8, SMAN 3, SMA Panglima Sudirman, SMA Korpri, SMA PGRI, SMA Ananda, SMA Santa Monika dan SMA Strada.

”Semoga dengan adanya sosialisasi ini mampu meningkatkan kesadaran di kalangan pelajar dalam berlalu lintas”, harap Drs. Supandi Budiman, MSi. (tim/dimz/ronz)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply