sponsor

Slider

Seputar Bekasi

Pemerintahan

Tokoh

Kuliner

Piknik

Olah Raga

» » » Mayat Bayi Baru Lahir Ngambang di Kali Mustikajaya

Diduga Dibuang Orangtuanya
BANTARGEBANG – Petugas Kepolisian dari Polsek Bantargebang menyelidiki penemuan sesosok mayat bayi laki-laki baru lahir yang ditemukan warga mengambang di Kali Perumahan Graha Harapan Blok B RT 01/17 Kelurahan/Kecamatan Mustikajaya, dalam kondisi sudah membusuk.
Kanit Reskrim Polsek Bantargebang, AKP Liston Marpaung mengungkapkan, pihaknya  belum bisa memastikan penyebab kematian bayi tersebut, pasalnya saat ini masih dalam proses penyelidikan serta otopsi di RSUD Kota Bekasi.
‎​’’Dugaan kami, bayi itu sengaja dibuang oleh orangtuanya ketika meninggal saat baru dilahirkan, sebab masih terdapat ari-ari di pusarnya,” ujar Liston, kemarin.
Menurut dia, bayi naas itu diperkirakan sudah meninggal selama tiga hari, sebab kondisinya sudah membengkak. ’’Kalau dilihat dari lokasinya, mungkin pelakunya tidak jauh dari tempat kejadian. Oleh karena itu, kami masih melakukan penyelidikan dan memintai beberapa saksi guna mengungkap kasus itu,” tegasnya.
Dalam penemuan mayat bayi malang yang sempat menggemparkan warga itu, pertama kali ditemukan oleh Nursantoso ketika sedang melintas di atas jembatan lokasi penemuan. Penjual pecel lele itu melihat ada sesosok mayat bayi yang sudah membusuk dan mengambang dalam posisi telentang.
Nursantoso pun langsung melaporkan penemuan itu kepada warga lainnya, kemudian dilanjutkan ke Polsek Bantargebang. Petugas yang mendapat laporan langsung meluncur ke lokasi kejadian untuk melakukan identifikasi mayat. Peristiwa penemuan itu sontak menggemparkan warga sekitar, bahkan saat identifikasi sempat menjadi tontonan warga.
Usai diidentifikasi, mayat bayi tersebut kemudian dibawa ke RSUD Kota Bekasi guna keperluan otopsi dan penyelidikan lebih lanjut. ’’Diperkirakan bayi itu baru lahir, ditemukan warga tidak dibungkus kain apapun,” papar Liston.
Kasus tersebut kini dalam penanganan Polsek Bantargebang dan Polresta Bekasi Kota. (adi)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply