sponsor

Slider

Seputar Bekasi

Pemerintahan

Tokoh

Kuliner

Piknik

Olah Raga

» » » 7782 Linmas Bantu Amankan Pemilukada Kota Bekasi

DUKUNG TNI-POLRI: Ribuan Linmas bakal diturunkan membantu Polri dan TNI mengamankan Pemilukada, Desember mendatang.
BEKASI TIMUR- Sedikitnya 7782 anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) Kota Bekasi, akan diterjunkan dalam pengamanan Pemilihan umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kota Bekasi yang akan diselenggarakan pada Desember mendatang.
Selain mengamankan pelaksanaan pemungutan suara pada 16 Desember, Linmas juga membantu aparat keamanan menciptakan ketertiban umum. Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat  (Kesbangpol Linmas) Kota Bekasi Agus Dharma kepada Radar Bekasi diruang kerjanya rabu kemarin.
Dikatakan Agus, anggota Linmas tersebut nantinya bertugas di tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar diseluruh kecamatan di Kota Bekasi. Setiap TPS akan dijaga oleh dua anggota linmas, yang selalu siaga untuk membantu kelancaran peroses pemungutan suara.
“Anggota Linmas Kota Bekasi siap terlibat secara aktif untuk Pengamanan Langsung (Pamsung) yang merupakan bagian dari Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dalam penyelenggaraan Pemilukada Kota Bekasi 2012 dan diharapkan senantiasa menjalin komunikasi dan koordinasi dengan jajaran TNI dan Kepolisian,”terangnya.
Mantan kepala dinas perhubungan Kota Bekasi ini mengatakan, Linmas mempunyai peran yang penting dalam membantu menciptakan ketertiban masyarakat. Menjelang Pemilukada, sangat rawan terjadi gesekan di masyarakat sehingga peran Linmas harus dioptimalkan.
“Linmas selama ini sudah dekat dengan masyarakat, sehingga peran linmas di masyarakat dapat membantu meredam gejolak masyarakat atau gesek antar masyarakat yang kerap terjadi pada pemilukada,”tuturnya.
Sebelumnya, kata Agus, anggota Linmas Kota Bekasi telah mendapatkan pembekalan dan keterampilan agar dapat melaksanakan tugas pengamanan dengan baik. Pelatihan dilakukan secara bertahap di masing-masing kecamatan.”Dengan keterampilan tersebut, kami harapkan Linmas dapat mendukung aparat keamanan yang ada,” ujarnya.
Selain itu, Agus juga meminta jajaran Linmas Kota Bekasi untuk dapat terus meningkatkan koordinasi dan komunikasi dengan instansi terkait, serta lembaga kemasyarakatan lainnya dalam melaksanakan tugas pokok Perlindungan Masyarakat yang makin hari semakin kompleks.
“Dan khusus untuk pengamanan langsung Pemilukada Kota Bekasi mendatang,  saya meminta agar anggota Linmas dapat menjaga netralitas dengan tidak memberikan dukungan dalam bentuk apapun kepada salah satu pasangan calon peserta Pemilukada,”tandasnya. (mif)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply