sponsor

Slider

Seputar Bekasi

Pemerintahan

Tokoh

Kuliner

Piknik

Olah Raga

» » Kontes Ikan Hias Kota Bekasi


KOTA - Ratusan peserta dari berbagai daerah memperebutkan Piala Walikota Bekasi, dalam ajang kontes ikan hias yang diadakan oleh Assosiasi Betta Indonesia (ABI) dan Dinas Perekonomian Rakyat Kota Bekasi menggelar lomba Ikan hias khusus jenis ikan Cupang di Blu Plaza, Bekasi Timur, mulai 22-23 September 2012.

Ikan Cupang milik Gunawan dari Pekanbaru berhasil mengondol juara pertama Piala Walikota Bekasi. Agus Khamil, Ketua Panitia Kontes Ikan Hias Cupang mengatakan, pemenang pertama diraih oleh ikan Cupang dari Pekanbaru, penilaian dilihat dari bentuk tubuh, warna dan kegesitan ikan. Ikan milik Gunawan tersebut berhasil menyingkirkan 506 ikan yang berasal dari seluruh Indonesia.

"Selain mendapat tropi Walikota, juara pertama juga mendapat uang pembinaan," ujarnya.

Menurut Agus, lomba ikan hias tingkat nasional tersebut diadakan untuk merangsang potensi budidaya ikan hias di Kota Bekasi yang saat ini sedang berkembang. Bahkan, ikan hias asal Bekasi pernah memenangkan lomba di Singapura pada bulan lalu.

"Dalam tahun 2012 kita sudah 6 kali mengadakan kontes ikan hias, 3 kali tingkat nasional dan 3 kali regional. Baru pertama yang tingkat nasional ini merebutkan piala Walikota," jelas Agus.

Terpisah ditempat yang lain Hatur (38), Makassar, peserta yang paling jauh. Menurutnya," saya tertarik ikut kontes ikan hias di Bekasi karena image ikan cupang selama ini hanya sebagai ikan yang diadu atau dijadikan judi, seharusnya kontes hias ikan cupang dijadikan perlombaan sebagai ikan hias dan untuk menambah jaringan," paparnya.






sumber:bekasiraya.com/leny kurniawati

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply